0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terinspirasi Plumbon Cup, Persis Ingin Bikin Turnamen

timlo.net/aryo yusri atmaja

Suporter Persis meluapkan kegembiraan usai timnya dipastikan menjuarai turnamen Plumbon Cup 2015

Solo — Gelaran turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015, Tawangmangu, Karanganyar menjadi perhatian khusus bagi sang juara, Persis Solo. Seakan terinspirasi, jajaran direksi manajemen Persis pun ingin menggelar turnamen serupa.

“Kami punya rencana membuat turnamen seperti di Plumbon. Tentu akan kami bicarakan dulu dengan jajaran direksi yang lain. Turnamen seperti di Plumbon kemarin bisa untuk hiburan masyarakat dan mengisi vakumnya kompetisi,” terang Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Senin (16/11).

Suporter Persis Solo selalu memerahkan Stadion Mini Plumbon, saat tim kebanggaanya bertanding. Mulai dari mengalahkan AC Bola, hingga menang atas Diklat Salatiga All star dan akhirnya merebut juara. Apalagi manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini gagal mendatangkan Arema Cronus saat bertepatan dengan hari lahir Persis ke 92 tahun (8/11) lalu.

Ditanya kapan waktu yang tepat untuk gelaran turnamen tersebut, Totok mengatakan idealnya dilaksanakan bulan Desember atau Januari 2016. Pasalnya, saat ini masih digelar Piala Jenderal Sudirman yang baru akan berakhir Januari mendatang.

“Kami harus mempertimbangkan kondisi cuaca, dan iklim politik di Kota Solo yang akan melaksanakan Pilkada. Belum lagi masih adanya turnamen Piala Jenderal Sudirman. Banyak pemain-pemain ISL yang ikut di Piala Jenderal Sudirman,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge