0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Surat Suara Rusak

timlo.net/nanin

Noda tinta di kolom paslon nomor 1

Boyolali — KPU Boyolali mulai melakukan sortir dan pelipatan surat suara. Setidaknya ada 62 tenaga yang direkrut untuk melakukan sortir dan lipat surat suara. Dihari pertama ini, ada puluhan surat suara yang rusak. Kerusakan yang terjadi seperti noda titik di kolom paslon nomer 1 Seno Samudro-Said Hidayat.

“Kita inventaris dulu, nanti kita kembalikan ke percetakan untuk ditukar,” ungkap Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, Senin (16/11).

Dijelaskan, saat ini surat suara yang diterima KPU Boyolali sebanyak 760.753 pemilih ditambah 2,5 persen atau jumlah total 779.771 surat suara. Selain itu, pihaknya juga menerima tambahan surat suara sebanyak dua ribu lembar untuk pemilihan ulang jika terjadi situasi luar biasa.

“Proses sortir dan lipat akan kita lakukan lima hari kedepan,” tambahnya.

Sementara terkait dengan titik noda di kolom paslon nomer 1 di surat suara, anggota KPU, Ali Fachrudin mengungkapkan, hal tersebut kemungkinan besar tidak ada unsur kesengajaan. Pasalnya, titik noda tersebut ditemukan pada surat suara dalam boks yang sama. Selain itu, titik noda terlihat teratur.

“Tidak ada unsur kesengajaan, itu noda saat dicetak,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge