0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada! Pencuri di Rumah Kosong Gentayangan

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Aksi pencurian di rumah kosong kembali terjadi. Kali ini dialami Gimin (40), warga Dukuh Corot Kidul RT 7, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen yang menjadi korban pencurian oleh orang yang tak dikenal. Pelaku pencurian dengan leluasa masuk ke dalam rumah lantaran saat ditinggal pergi rumah dalam keadaan tidak terkunci.

“Aksi pencurian baru diketahui tak lama setelah ditinggal pergi pemiliknya,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Senin (16/11).

Aksi pencurian sendiri terjadi pada Minggu (15/11) pagi saat rumah dalam keadaan kosong. Awalnya korban meninggalkan rumah pada pagi harinya untuk suatu urusan. Namun korban lupa tidak mengunci pintu saat hendak pergi. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, anak korban, Joko Priyanto (23) pulang dan mendapati rumah sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah diteliti ke dalam rumah, ternyata sebuah handphone (HP) milikya merk Sony Experia yang sedang dicas di atas meja sudah lenyap. Dia lantas bertanya kepada tetangganya apa ada orang yang masuk ke dalam rumahnya. Saat itulah beberapa orang tetangganya memberitahu sempat melihat orang tidak dikenal yang keluar dari rumah korban dengan terburu-buru. Namun tetangganya tidak mengira kalau orang asing itu ternyata adalah pencuri.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 3 juta dan melaporkan ke Polsek Gesi untuk ditindaklanjuti,” ujar AKP Saptiwi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge