0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlalu Lambat, Mobil Tanpa Sopir Google Dihentikan Polisi

Mobil Google

Dok: Timlo.net/CNET

Mobil Google

Timlo.net—Polisi meminta salah satu mobil tanpa sopir Google berhenti minggu lalu karena kecepatannya saat di jalan. Tapi tidak ada insiden apapun di jalan saat polisi menghentikan mobil itu.

Mobil yang berbentuk unik itu berjalan dengan kecepatan 24 mil per jam di jalan dengan zona kecepatan 35mph di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS). Seorang polisi melihat jika kendaraan-kendaraan yang lain mengantri di belakang mobil itu. Dia lantas menghentikan mobil tanpa sopir itu. Kejadian itu sempat diabadikan oleh seorang penduduk lokal, Aleksandr Milewski dan dibagikan di Facebook.

“Saat polisi itu mendekati mobil yang berjalan pelan itu dia menyadari jika mobil itu adalah mobil tanpa sopir Google,” tulis Mountain View Police Department dalam sebuah blog. “Sang petugas menghentikan mobil itu dan berbicara dengan para operator mobil untuk mengetahui lebih lanjut soal kecepatan mobil,” tambah mereka.

Mobil itu tidak melanggar peraturan apapun saat dihentikan. Kendaraan-kendaraan di sekitar jalan boleh berkendara dengan kecepatan kurang dari 35 mph. Kepolisian juga berkata jika mobil itu memenuhi standard keamanan.

“Kami membatasi kecepatan mobil itu sebesar 25 mph untuk alasan keamanan,” kata Google dalam posting di Google+.

Sumber: CNET.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge