0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hongaria Tembus Putaran Final Piala Eropa

Timnas Hongaria menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim sepak bola Hongaria berhasil meraih tiket putaran final Piala Eropa Prancis 2016. Tiket itu diraih Hongaria usai mengandaskan perlawanan Norwegia di babak play-off, Senin (16/11) dinihari. Bermain di rumah sendiri, Hongaria menang 2-1 atas Norwegia, dan unggul agregat 3-1.

Bermain di Groupama Arena, Budapest, Hongaria sendiri membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat Tamas Priskin. Menerima umpan Tamas Kadar, sontekan Priskin menjebol gawang Norwegia menaklukkan kiper Orjan Nyland.

Pemain Norwegia, Markus Henriksen melakukan gol bunuh diri pada menit ke 83, sekaligus membawa Hongaria unggul 2-0. Henriksen yang berusaha menghalau bola flick Daniel Bode malah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Henriksen membayar kesalahan dengan mampu membawa Norwegia memperkecil ketertinggalan. Bola rebound tembakan Stefan Johansen dicocor cepat oleh Henriksen ke dalam gawang Gabor Kiraly. Sayangnya, Norwegia tak mampu menambah gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Bagi Hongaria, Piala Eropa tahun depan adalah turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986 sekaligus melakoni Piala Eropa ketiganya, setelah tahun 1964 dan 1972.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge