0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemuda Muhammadiyah Lantik Satgas Anti Korupsi

timlo.net/eko prasetyo

Pemuda Muhammadiyah Lantik Satgas Anti Korupsi

Sukoharjo — Pemuda Muhammadiyah melaunching Madrasah Anti Korupsi (MAK) di Auditorium Muhammad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Minggu (15/11). Launching dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

”Satgas Anti Politik Uang Pilkada Serentak 2015 mengungkapkan demi mewujudkan sumpah dan cita cita bangsa, Pemuda Muhammadiyah meyakini bahwa korupsi adalah aral dan hambatan bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-citanya,” demikian pernyataan sikap Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang dibacakan Ketua Bidang Hukum HAM dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Cucu Suryanto.

Pada kesempatan itu, Dahnil juga melantik sebanyak 45 Satgas Anti Politik Uang Pilkada Serentak 2015. Ke 45 satgas adalah Pemuda Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah menyatakan siap berjemaah melawan korupsi.

Dia melanjutkan, tidaklah ada sebuah kemakmuran yang sejati diperoleh suatu bangsa kecuali pemimpin dan rakyatnya berani menyatakan perang terhadap korupsi. Oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah menyatakan siap melawan korupsi dengan jiwa dan raga mereka. Hal itu dimulai dari diri mereka sendiri sebagai langkah awal melawan korupsi.

Cucu mengatakan, satgas anti politik uang terdiri dari tiga koordinator di tingkat Jawa Tengah, dan 42 satgas perwakilan 21 kabupaten/kota yang tahun ini akan mengadakan Pilkada serentak pada 9 Desember.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge