0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Teror, Kapolda Metro Undang Dubes Negara Sahabat

merdeka.com

Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian

Timlo.net — Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan mengundang para duta besar di Jakarta untuk mengantisipasi terjadinya teror pada kantor perwakilan negara-negara tersebut.

“Nanti, Kapolda Metro Jaya akan mengundang para duta besar untuk sama-sama melakukan pencegahan teror,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Mohammad Iqbal di Mapolda, Jakarta, Minggu (15/11).

Menurut dia, serangan bersenjata dan ledakan bom yang beberapa waktu lalu terjadi di Paris, Prancis, perlu diwaspadai dengan memperkuat pengawasan dari berbagai pihak.

“Kita juga sertakan peran masyarakat lewat Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), mereka bekerja sama dengan para kapolsek dan kapolres agar dapat ikut antisipasi,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Polda Metro Jaya juga telah memasifkan peran para intelijen agar melakukan penyelidikan, untuk mendapatkan informasi dan langkah tepat pencegahan teror tersebut.

Sebelumnya, terjadi serangan bersenjata yang menewaskan lebih dari 100 orang di gedung konser Bataclan di Paris, Prancis, pada Jumat (13/11) malam.

Pada hari yang sama juga terjadi ledakan bom di dekat stadion Stade de France yang sedang menggelar pertandingan antara tim nasional Prancis melawan Jerman. Kejadian ini juga kemudian membuat Polda Metro Jaya memperketat pengamanan di Kedutaan Besar Amerika, Australia, dan sejumlah kantor perwakilan negara-negara Eropa.

Tim gabungan dari Brigade Mobil (Brimob), Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Metro Jaya serta personel dari Polres dan Polsek sekitar,telah dikirim kepolisian sejak sehari yang lalu untuk mengamankan lokasi selama 24 jam.

Selain itu, penjagaan juga dibantu oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro, yang tadinya hanya mengirim satu unit, sekarang ditambah menjadi dua unit.

Menurut Iqbal, tim gabungan tersebut akan tetap menebalkan pengawasan masing-masing kawasan itu, sampai adanya pernyataan aman yang didapatkan dari evaluasi kepolisian.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge