0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Logistik Pilkada Bakal Didistribusikan Awal Desember

Ilustrasi Pilkada

Wonogiri — Alat kelengkapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember sudah siap. Mulai dari bilik suara, bantalan, paku, dan tinta bahkan, surat suara juga sudah tiba dari percetakan. Dijadwalkan pekan depan akan dimulai pelipatan kertas suara. Sedangkan pelipatan kertas suara akan selesai dalam tiga hari kedepan.

“Sudah kami terima 185 kardus kertas suara sejak Kamis (12/11) lalu. Langkah selanjutnya yakni melipat kertas suara, dengan mengerahkan tenaga kerja dari warga sekitar kantor KPU Wonogiri,” ungkap Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Minggu (15/11).

Dikatakan, Senin (16/11) pelipatan kertas suara akan dimulai. Tenaga kerja pelipat dikerahkan sebanyak 100 orang dari warga setempat terlibat dalam pelipatan kertas suara tersebut. KPU meyakini, jika dengan jumlah tenaga kerja tersebut, proses pelipatan kelar dalam tiga hari. Kemudian, lokasi pelipatan kertas suara dilakukan di aula SLB, yang kebetulan terletak tak jauh dari kantor KPU.

“Nantinya akan ada petunjuk dalam melipat kertas suara, sesuai prosedur dan aturan, ” tegasnya.

Ditambahkan, logistik Pilkada yang lain juga telah siap, seperti kotak suara dan bilik suara. Setidaknya terdapat 2030 TPS yang tiap-tiap TPS akan dibagikan 1 kotak suara dan 2 bilik suara.

“Targetnya, awal Desember akan kita distribusikan ke TPS-TPS, ” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge