0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Pergi, Rumah Hartanto Ludes Terbakar

timlo.net/nanin

Rumah korban Hartanto ludes terbakar

Boyolali — Gara-gara lupa mematikan kompor gas, rumah Hartanto warga Surodadi, Siswodipuran, Boyolali Kota, ludes terbakar. Saat kejadian, rumah korban dalam kondisi sepi. Akibat musibah tersebut, korban mengalami kerugian Rp 75 juta.

“Semua harta benda saya ludes terbakar, saya tidak tahu harus berbuat apa,” ucap Hartanto pasrah.

Musibah tersebut terjadi Sabtu (14/11), kepulan asap dari rumah korban, pertama kalinya diketahui oleh tetangga. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan, namun karena angin terlalu kencang, api sulit dipadamkan. Petugas Pemadam kebakaran BPBD Boyolali langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Sayangnya, api sudah terlanjur membakar habis rumah korban.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan petugas Polsek Kota, api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan dan ditinggal pergi begitu saja oleh korban.

“Api dari kompor gas, kerugian mencapai Rp 75 juta,” ungkap Kapolsek Boyolali Kota, AKP Mifhtakul Huda, Minggu (15/11).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan mematikan sumber api saat meninggalkan rumah. Pasalnya, kasus serupa juga dialami Widodo (55) warga Jalan Cempaka Surowedanan, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota ludes terbakar, pada Sabtu (19/9) yang lalu. Korban saat itu juga meninggalkan rumahnya dan lupa mematikan kompor gas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge