0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

D’Academy Asia, Hadiahnya Bikin Ngiler

merdeka.com

Harsiwi Achmad dan pendukung D Academy Asia

Timlo.net — Bertajuk D’Academy Asia, acara ini bakal siap mengudara mulai 16 November di Indosiar pada pukul 18.30 WIB. Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV, menyampaikan, D’Academy Asia dibuat untuk mengenalkan dan mempopulerkan dangdut di Asia. Banyak juga tujuan-tujuan lain yang dibuat oleh program baru ini.

“Dangdut bisa populer juga di Asia, rumpun Melayu. Mereka memang sudah mengenal dangdut tapi tidak sepopuler di Indonesia. Kedua, dari ajang ini kita semakin mengenal (kontestan) satu sama lain yang akan muncul rasa kasih sayang. Ketiga, saling mengenal budaya, adat istiadat masing-masing negara juga. Diharapkan, mereka bisa ngetop juga di negara-negara yang ikut terlibat di D’Academy Asia. Yang kita pikirkan adalah dangdut bisa mendunia,” jelas Harsiwi saat presscon D’Academy Asia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat.

Berbeda dari ajang D’Academy sebelumnya, penentuan pemenang tidak berdasarkan SMS terbanyak.

“Pertama, ini dipilih secara berkualitas. Di mana kita memberikan komentator dari berbagai negara dan ada dewan juri juga yang akan melakukan penjurian secara online atau live streaming. Nilai tersebut akan diakumulasikan dan nilai terendah akan dieliminasi. Ini berdasarkan poin dari penampilan peserta, bukan dinilai dari SMS terbanyak,” tuturnya.

Hadiahnya pun istimewa. Selain uang ratusan juta, pemenang juga akan rekaman dan diedarkan secara internasional.

“Ini tingkat Asia, jangkauan terkenal dan populernya lebih luas. Yang menang akan rekaman, dan diedarkan di empat negara. Hadiahnya, yang juara akan mendapat uang tunai total juara satu 300 Juta, juara dua 150 juta, juara tiga 100 juta, dan tiga pemenang lainnya 50 juta, plus jalan-jalan ke London,” ungkapnya.

Tidak seperti di Indonesia, audisi untuk ajang internasional ini diadakan secara tertutup.

“Kalau terbuka akan rumit, maka kita lakukan sama partner di Malaysia, Singapura dan Brunei. Kita gelar close audition, mereka semua adalah penyanyi yang lolos audisi dari 20 besar,” jelasnya.

(kpl/hen/tch)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge