0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Pemilik Senjata Api Ilegal Diciduk Polisi

merdeka.com

Polisi tangkap pemilik senjata ilegal

Timlo.net — Polda Metro Jaya meringkus delapan pemilik senjata ilegal di berbagai tempat berbeda. Pelaku yang berinisial KS dan WH ditangkap di Ruko Eage Shooting Club Jl Raya Hankam, Kelapa Dua Depok, HRA ditangkap di Pasar Rebo, KMR ditangkap di Jl Akses UI Kelapa Dua Cimanggis, Depok, MS ditangkap di Jl Tugu Raya, Cimanggis, Depok, HR, AS, dan KV ditangkap di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kasus ini merupakan pengembangan yang dilakukan Polda Metro Jaya selama tiga pekan.

“Pelaku kejahatan cenderung melengkapi dirinya dengan alat berbahaya. Terdapat replika senjata yang mirip dengan senpi dan beredar luas di masyarakat dan digunakan tidak dengan tepat. sasaran kita melakukan razia besar-besaran bukan pengguna tapi juga ke pengedar senjata,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, (15/11).

Dari penangkapan tersebut, kepolisian menyita 106 air gun dengan gas CO2, 12 pucuk senpi peluru tajam, 1 pen gun, 13 selongsong revolver, 2 pucuk senjata laras panjang. Bahkan Kepolisian menembak satu pelaku hingga tewas akibat melawan saat ingin ditangkap.

“Apakah dia menggunakan ijin apa lagi tidak memiliki ijin kami akan melakukan tindakan tegas karena kewajiban kami melakukan apapun membuat Jakarta aman,” lanjutnya.

Para tersangka dijerat pasal 1 ayat 1 Undang- Undang Darurat No 12 tahun 1951 tentang Senjata Api.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge