0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teza Sumendra Perbanyak Tidur Untuk Jaga Kualitas Suara

merdeka.com

Teza Sumendra

Timlo.net — Nama Teza Sumendra mulai akrab di kalangan pecinta musik Indonesia. Jebolan ajang kontes menyanyi Indonesian Idol pada tahun 2006 lalu itu kini sukses dijajarkan dengan penyanyi solois pria Indonesia lainnya seperti Afgan, Kunto Aji, Vidi Aldiano dan Tulus.

Tentunya, job manggung Teza saat ini tentunya semakin mengalir deras. Lalu, bagaimana cara pelantun lagu I Want You, Love itu menjaga kualitas suaranya di tengah kesibukannya yang padat?

“Kalau saya cukup tidur aja, karena kalau saya kurang tidur aja, suara saya langsung serak, kayak langsung hilang gitu. Karena saya tidurnya lama banget bisa sampai 12 jam gitu cuma kalau free,” ujar Teza Sumendra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada (11/11).

Pria bertato ini mengatakan dengan tidur cukup dan teratur serta rajin minum vitamin, tubuhnya sudah merasa lebih baik. Jika staminanya sudah mulai turun, Teza pun memilih untuk rehat sejenak dari aktivitas manggungnya.

“Dengan cukup tidur dan minum vitamin, suara balik lagi. Kalau makanan segala macam nggak ada pantangan. Kalau saya rasa stamina sudah kurang dan mulai turun, saya biasanya minta libur dulu,” sambungnya.

Selain itu, Teza juga tak pernah melupakan olahraga yang dianggap nggak kalah pentingnya.

“Olahraga nge-gym terus sepedahan. Tapi belakangan ini nggak (rutin) karena alhamdulillah lagi banyak kerjaan jadi belum sempat nge-gym,” tandasnya.

(kpl/rhm/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge