0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekjen PAN Sarankan Ahok Jangan Suka Marah

merdeka.com

Basuki T Purnama

Timlo.net – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Edy Soeparno mempunyai penilaian sendiri atas majunya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur petahana. Menurut dia, pencapaian Ahok selama ini merupakan satu modal yang besar untuk memenangkan kembali kursi orang nomor satu di DKI.

“Menurut saya, Ahok itu membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang efektif untuk DKI. Dia orangnya bersih dan bisa melakukan pembenahan birokrasi dan dia bisa membuat keputusan yang berat dan dia jalankan keputusan itu,” ujar Edy, Sabtu (14/11).

Tak hanya memuji pencapaian Ahok selama ini, Edy menyarankan Ahok untuk menjaga pola komunikasi yang selama ini dikhawatirkan akan menjatuhkan elektabilitas Ahok nantinya. Cara komunikasi Ahok yang selama dinilai penuh dengan kemarahan, kata dia, perlu diubah.

“Tapi kita orang timur kan, menganut adat ketimuran. Marah misalnya, apalagi marah orang di depan umum, gak elok,” katanya.

“Mau sebut aja yang di kebun binatang (kata kasar) tapi jangan di tempat umum dong. Justru itu menjatuhkan harga diri,” kritiknya.

“Siapa pun pemimpin itu ya diteladani banyak orang,” imbuh dia.

Ketika ditanya apakah PAN membuka pintu untuk mendukung Ahok, Edy mengatakan jika partainya senantiasa membuka peluang kepada siapa saja yang berniat memimpin dan memajukan DKI.

“Kita buka semua opsi, kita membuka diri dengan semua figur yang ada,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge