0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Tim Basket SMA Siap Beradu

Solo – Guna mempersiapkan tim basket andalan, Disdikpora kota Solo menggelar kejuaraan antar SMA sederajat, Senin-Selasa (16-17/11) besok. Bertempat di Gedung Olahraga SMK Kolese Santo Mikael Solo, Kejurkot basket antar SMA dihelat.

Sebanyak 16 tim putra dari SMA di Solo akan beradu kekuatan di kejuaraan ini. Kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk menyiapakn sebuah tim kuat untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Soloraya 2016 pertengahan tahun depan.

“Kota Solo belum memiliki tim basket mumpuni di Popda. Tahun lalu, kami gagal menembus putaran Jateng setelah di final karesidenan kalah sama Klaten,” beber Ketua Panpel Kejuaraan, Aris Widaryanto, Sabtu (14/11).

Sedikit perbedaan dalam kejuaraan ini, adalah bila tahun lalu, sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, hingga memakan waktu selama tiga bulan. Kini, sistem pertandingan dipersingkat dengan menggunakan sistem gugur.

“Tahun lalu SMA Regina Pacis Ursulin yang menjadi juara. Tahun ini kemungkinan persaingan lebih ketat karena kekuatan setiap tim sudah mulai merata, seperti contohnya SMA 1,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge