0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jukir Nakal Ditindak Tegas

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, bakal menerapkan sanksi tegas kepada juru parkir (Jukir) yang tak sesuai dengan ketentuan. Diantaranya adalah tak memakai seragam lurik parkir, tak memberlakukan tarif progresif, dan tak memberikan karcis parkir kepada pengguna jasa parkir.

“Dari 3.500 Jukir, ada sekitar 20 persen diantaranya nakal, akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan,” ungkap Kepala Dishubkominfo setempat, Yosca Herman Soedradjat, Sabtu (14/11).

Kebijakan ini diambil, lantaran banyaknya keluhan masyarakat terkait dengan kelakuan jukir nakal itu dalam waktu satu tahun terakhir. Keluhan masyarakat diantaranya adalah banyak jukir yang tidak memberikan bukti parkir atau karcis.

Yosca juga menjelaskan kebijakan ini akan mulai diterapkan pada awal tahun depan. Dia menyampaikan mulai tahun depan parkir progresif harus dimaksimalkan penerapnya. Disamping itu Dishubkominfo juga mengancam jukir yang bandel seperti ini akan diberikan sanksi, mulai skorsing hingga pemutusn kerja.

Dirinya juga akan membuat pendataan yang jelas tentang jukir yang selama ini beroperasi di Kota Bengawan. Pasalnya, Herman tidak menampik jika selama ini sangat susah untuk melakukan penindakan terhadap jukir, lantaran belum ada data yang pasti.

“Jukir ini kan bekerja di bawah pengelola parkir, dengan begitu kita agak kesulitan dalam melakukan tindakan, kita data dulu yang jelas, baru jika tidak tertib kita tindak,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge