0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Ingin Plumbon Cup Jadi Kado Indah

Aryo Yusri

Laga Persis Solo

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo mengemban misi menyudahi turnamen Plumbon Cup 2015 dengan keluar sebagai juara. Persis akan menantang Diklat All Star Salatiga dalam partai final di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (14/11) sore.

Persis melaju kencang di turnamen ini dengan tiga kemenangan yang ditorehkan Ferryanto dkk. Mengalahkan AC Bola 5-1, menang force majeur atas PSBK 2-1, dan terakhir melumat Persipur Purwodadi 2-0 di semifinal. Kemenangan dari Salatiga nanti pun wajib diusung Persis.

Masih dalam suasana perayaan hari jadi klub yang ke-92, tidak salah bila Persis memburu gelar juara Plumbon Cup, sebagai kadoh indah. Apalagi manajemen klub Persis belum mewujudkan uji coba dengan tim mapan saat HUT Persis.

“Paling tidak gelar juara jadi hiburan mayarakat Solo dan suporter serta kado ulang tahun bagi Persis,” terang Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Sabtu (14/11).

Persis Solo sendiri akan kembali tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Salatiga di final besok. Duet penyerang Johan Yoga Utama dan Fery Anto yang mencetak gol di semifinal tampaknya bakal kembali jadi ujung tombak.

Keduanya dibantu gelandang Bayu Andra, Dedi Cahyono, Agung ”Wowot” Budi, serta Andrid Wibawa. Defender anyar Jodi Kustiawan yang tampil apik di laga sebelumnya kemungkinan kembali dipercaya.

“Skema permainan mulai berjalan, transisi bertahan-menyerang juga dipahami anak-anak. Hanya pemain harus hati-hati karena lapangan cukup licin,” beber pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi.

Kendati demikian, Agung meminta skuadnya untuk pantang meremehkan calon lawannya. Terbukti, Persiba Bantul yang berstatus tim favorit, disingkirkan oleh Salatiga.

“Mereka tim bagus dengan materi pemain merata di semua lini. Buktinya bisa mengalahkan Persiba. Makanya anak-anak jangan sampai menyepelekan,” tandas Agung

Terpisah,  pelatih Dul Hamid akan memaksimalkan para pemain yang berasal dari Persebi Boyolali. Sebab dua pilar lini tengah, Bayu Pradana dan Basri Lohy sudah tak bersama tim. Bayu bergabung ke Surabaya United, sdangkan Basri kembali ke Pusamania Borneo FC menghadapi Piala Jendral Sudirman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge