0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saluran Mampet, Desa Parangjoro Langganan Banjir

Putra Kurniawan

kondisi saluran air parangjoro yang mampet

Sukoharjo – Warga Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol mengeluhkan mampetnya saluran pembuangan di sepanjang tanggul Sungai Bengawan Solo. Pasalnya, dengan kondisi yang sekarang ini, sudah bisa dipastikan setiap musim hujan selalu terjadi banjir.

“Sudah puluhan tahun seperti ini, saluran air ini tidak lagi bisa menampung air dari pemukiman dan jika terjadi hujan selama tiga jam saja, pasti terjadi banjir,” kata salah satu warga, Ngadiman, Sabtu (14/11).

Kondisi ini sudah dialami warga selama puluhan tahun, pasalnya saluran air selalu tertimbun tanah longsoran tanggul Bengawan Solo. Pada tahun 2005 sempat dilakukan normalisasi dengan gerakan padat karya, namun tidak bisa bertahan lama dan kembali tertimbun tanah.

Saluran air sepanjang 2 km di samping tanggul saat ini hampir tidak terlihat seperti saluran air. Dalam kondisi normal saluran air ini memiliki kedalaman 1 m, namun saat ini sudah rata dengan tanah  jalan kampung Parangjoro.

“Kita berharap ada perhatian dari pemerintah agar banjir yang sudah menjadi langganan kita pada musim hujan tidak lagi terjadi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge