0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Kedutaan Asing Dijaga Ketat

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menegaskan akan meningkatkan pengamanan para diplomat asing yang berada di Indoensia. Tindakan itu menyusul terjadinya penyerangan dan bom bunuh diri di beberapa tempat di Paris, Prancis, menewaskan 158 orang diduga dilakukan oleh sekelompok orang.

“Yang paling penting bagaimana kita meningkatkan pengamanan di Indonesia di kantor-kantor kedutaan. Pengamanan secara fisik kita tingkatkan baik tertutup dan terbuka,” kata Badrodin, Sabtu (14/11).

Badrodin mengatakan, polisi juga akan meningkatkan deteksi dini tindakan teror. Upaya itu terus dilakukan guna menekan tindakan serupa.

“Kita juga tingkatkan deteksi jaringan-jaringan (teroris) yang terdeteksi, sehingga kejadian itu tidak terjadi di sini (Indonesia),” ucap Badrodin.

Nantinya, lanjut Badrodin, pengamanan para diplomat asing di Indonesia dengan cara sistem pengamanan internal, dan ada penambahan pengamanan di eksternal.

“Pengamanan kedutaan-kedutaan yang ada di Indonesia lebih ditingkatkan. Di kedutaan kita lakukan pengamanan tertutup maupun terbuka. Tambahan personel pengamanan di internal tidak ada hanya di luar kita lakukan,” ujar Badrodin.

Sementara itu, seorang diplomat Indonesia, Aditia Gunawan, yang menghadiri pertandingan persahabatan antara tim nasional Prancis vs Jerman di Stade De France dilaporkan selamat. Dia berada di lokasi, ketika dua bom bunuh diri meledak di luar stadion.

Dalam keterangan tertulis yang resmi, pemerintah RI memastikan sejauh ini tidak ada korban WNI, dalam rentetan serangan di tujuh lokasi di Paris tadi malam.

Mengingat kondisi masih belum kondusif, KBRI Paris mengeluarkan imbauan supaya WNI di sana berhati-hati saat berada di tempat umum dan keramaian.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge