0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKM UMS Meningkat 50 Persen

Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Anam Sutopo (dok.timlo,net/tyo eka)

Sukoharjo — Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  pada tahun 2015 ini mengalami peningkatan pesat. Proposal yang diajukan meningkat sekitar 50 persen dibanding tahun 2014 lalu.

“Bahkan telah melebihi 300 proposal. Padahal tahun lalu, cuma 192 proposal,” jelas Kepala Humas UMS, Dr. Anam Sutopo kepada Timlo.net, di ruang Humas UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (14/11).

Anam mengungkapkan, PKM penelitian dan kewirausahaan merupakan bidang PKM yang mendominasi pilihan favorit mahasiswa. Sedangkan PKM teknologi atau pengembangan teknologi minim peminat. “Minimnya minat mahasiswa pada PKM bidang teknologi karena mahasiswa sulit mencari mitra,” jelasnya.

Ke 300 proposal PKM yang diajukan oleh mahasiswa UMS, menurut Anam, saat ini sedang digodok Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi. PKM yang lolos akan diumumkan pada bulan Januari 2016 mendatang.

Menurut Anam, meningkatnya pengajuan proposal PKM tidak lepas dari strategi dalam merubah penerapan timeline. Perubahan timeline yang dimaksud yaitu dirubahnya system permohonan pendaftaran PKM dari mahasiswa, dimana untuk mengajukan PKM, minimal telah memiliki rancangan kegiatan secara utuh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge