0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peralatan Perang Mejeng di Karanganyar-Soloraya Creative Expo

Karanganyar-Soloraya Creative Expo ()

Karanganyar – Produk-produk kreatif yang ditampilkan dalam Karanganyar Soloraya Creative Expo (SCE) sangat beragam. Mulai dari produk pertanian, kerajinan, makanan hingga kecanggihan Alusista milik TNI ditampilkan dalam ajang ini.

“Buah dan sayuran hasil budidaya di OISCA sangat menarik. Selain harganya terjangkau, kualitasnya unggulan,” kata Farida, seorang PNS Pemkab Karanganyar yang sedang memilih melon ‘Ladika’ di stan produk pertanian mutakhir asal Karangpandan itu, Jumat (13/11).

Tidak hanya stan makanan dan pertanian saja yang menarik minat pengunjung, lembaran kain batik bercorak alam dan candi khas Girilayu, Matesih membuat banyak pengunjung harus berhenti sesaat untuk melihat hingga membelinya Batik Girilayu di stan Kecamatan Matesih ditawarkan mulai harga puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah berupa lembaran kain sampai pakaian jadi.

“Batik ini coraknya khas, tidak ada ditempat lainnya. Dari sisi harga juga tidak terlalu mahal,” kata Budi, salah satu pengunjung dari Jaten.

Karanganyar SCE yang berlangsung 11-14 November 2015 merupakan surga belanja bagi warga Karanganyar terutama kaum hawa karena menyediakan kebutuhan fashion cukup lengkap. Di beberapa stan menawarkan aksesori wanita berupa kalung, gelang, cincin terbuat dari batu mulia dan kombinasinya dengan logam.

Sejak resmi dibuka Rabu (11/11) malam, ratusan warga Karanganyar dan sekitarnya bebas mengunjungi 200 stan pameran yang buka mulai pagi sampai malam. Fasilitas ruangan ber-AC di sebagian lokasi menambah nyaman pengunjung saat menjajal stan-stan layanan publik, seperti konsultasi kesehatan milik DKK, RSUD hingga konsultasi hukum di stan kejaksaan.

Yang lebih menarik adalah saat  melewati pintu keluar, pengunjung bisa mengabadikan momentum Karanganyar SCE dengan latar belakang alutsista TNI. Selama gelaran expo dalam rangka memeriahkan HUT ke-98 Kabupaten Karanganyar, TNI memamerkan prototipe tank, jeep dan aneka peralatan tempurnya di pelataran santai (plasa) alun-alun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge