0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Si Jago Merah Lahap Pabrik Jelly

merdeka.com

Pabrik jelly di Semarang terbakar

Timlo.net — Ratusan warga dan karyawan di Kawasan Industri Semarang kalang kabut mendapati api tiba-tiba muncul di bagian atap pabrik minuman kemasan CV Sempurna Boga Makmur (SBM), yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Soebroto Blok C nomor 7-9, Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (13/11) petang.

Sekitar Pukul 17.00 WIB, asap hitam tebal mulai membumbung tinggi di udara sekitar bangunan kantor dan pabrik yang memproduksi minuman kemasan berupa jelly, Puding, Nata De Coco, Effervescent, White Coffe dan Sirup tersebut.

Sejumlah warga tak bisa berbuat banyak mendapati pabrik ludes dilalap api. Sebab api yang membakar pabrik sangat besar dan sulit dipadamkan tanpa alat yang memadai.

“Tahu-tahu asap hitam tebal sudah membumbung tinggi di udara. Api sudah tidak bisa dikendalikan. Apinya sangat besar,” kata salah satu karyawati CV Sempurna Boga Makmur, Sri Wahyuni, 24, karyawati Jumat (13/11) di tempat kejadian.

Sri Wahyuni menceritakan, kebakaran dahsyat tersebut terjadi sesaat setelah kurang lebih 300 karyawan dan karyawati pulang kerja.

“Di dalam pabrik sudah tidak ada orang. Para karyawan masuk mulai Pukul 07.45 WIB dan pulang Pukul 16.00 WIB. Saat kebakaran, semua sudah pulang. Saya juga baru saja keluar dari pabrik,” cerita Sri.

Sri menuturkan, ruangan yang terbakar adalah gudang dan kantor administrasi. Di dalam gudang tersebut terdapat sejumlah bahan baku dan bahan jadi.

Karyawan lain Indra (25) memastikan tidak ada karyawan yang terjebak di dalam pabrik.

“Memang di bagian belakang ada mess karyawan, tapi sudah keluar semua. Tidak ada korban,” katanya.

Dijelaskannya, ruangan yang terbakar adalah kantor dan gudang. Di gudang itu terdapat bahan baku berupa gula, tepung, karton dan lain-lain.

“Selain itu juga terdapat bahan jadi yakni berbagai produk minuman siap edar,” kata warga Jalan Sriwibowo Semarang tersebut.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge