0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Kelompok Pelajar Tawuran Dibubarkan Warga

merdeka.com

Ilustrasi tawuran

Timlo.net — Tawuran puluhan pelajar dari tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (13/11) sore. Ketiga kelompok itu terlibat adu fisik dan saling serang dengan menggunakan senjata tajam hingga bambu runcing.

Puluhan pelajar itu masing-masing berasal dari SMP Negeri 2, SMP Negeri 7, dan SMP Pasawahan. Tawuran pecah saat ketiga kelompok pelajar itu bertemu di sekitar Jalur rel kereta api di wilayah Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta Kota, Purwakarta.

Menurut warga di lokasi kejadian, Salamah, menuturkan selain tawuran di tengah jalur rel, ketiga sekolah itu juga terlibat adu jotos, hingga ke area perumahan warga.

“Awalnya mereka bertemu, nggak tahu sudah janjian atau apa. Langsung mereka tawuran dan saling serang hingga kejar-kejaran,” kata Salamah.

Tawuran antar pelajar di wilayah itu, kata dia, bukan kali pertama terjadi. Kejadiannya ini sudah menjadi langganan menjelang akhir pekan. Selain pelajar dari sejumlah SMP, juga kerap terjadi tawuran antar pelajar SMK di Purwakarta.

“Sering sekali para pelajar tawuran di wilayah ini, mulai dari pelajar SMP hingga SMK,” lanjut Salamah.

Warga yang geram kemudian berusaha membubarkan tawuran itu. Hingga akhirnya para pelajar bandel itu diobrak abrik warga.

“Tadi dibubarkan susah, akhirnya diobrak abrik, baru pada berlarian,” jelas Salamah.

Warga yang menyayangkan ulah dari para pelajar tersebut, meminta agar pihak terkait mulai dari sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, serta Kepolisian segera mengambil tindakan. Sebab, peristiwa tawuran kerap membuat resah warga bahkan pernah memakan korban jiwa.

“Kami minta pihak terkait agar memberi tindakan tegas,” terangnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge