0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah, Penipuan Bermodus Hadiah Terjadi di Wonogiri

Dok: Timlo.net/ Istemewa
Contoh SMS penipuan mengatasnamakan sebuah operator seluler. (Dok: Timlo.net/ Istemewa)

Wonogiri — Penipuan melalui telepon seluler terjadi di Wonogiri. Hampir saja seorang pengguna telepon genggam di Kecamatan Baturetno nyaris jadi korban. Dengan dalih mendapatkan kejutan berupa hadiah uang puluhan juta, sang penipu mengaku dari operator seluler meminta korban mengirimkan nomor rekening bank korban. Beruntung, korban kemudian curiga akan perintah sipenipu yang semakin tidak masuk akal.

“Mulanya saya itu dapat telepon seseorang, yang katanya dari Telkomsel,” ujar warga Baturetno, Budiono, Jumat (13/11).

Menurutnya, penipu tersebut kemudian memberitahu, bahwa dirinya mendapatkan hadiah. Kata penipu, nomor telepon seluler yang digunakan, empat digit terakhir terpilih mendapatkan hadiah.

“Hadiahnya berupa uang tunai Rp 10 Juta. Saya lalu disuruh mengirimkan nomor rekening bank, kemudian saya juga disuruh langsung ke bank,” ujarnya.

Dia bergegas ke bank menggunakan sepeda motor. Sementara si penipu, lanjutnya, terus berhubungan melalui ponselnya.

“Sampai di bank, dia masih menelpon terus, memberikan instruksi,” jelasnya.

Sesampainya di bank, timbul kecuriagaan. Di pintu bank, dia melihat satpam dan polisi yang tengah berjaga. Kemudian, dia bercerita panjang lebar tentang apa yang baru saja dia alami. Saat itu, ponselnya masih terhubung dengan si penipu tersebut.

“Untung saja, saya diberitahu oleh satpam dan polisi, padahal selama ini saya juga sering melihat berita di televisi tentang kasus penipuan dengan modus yang hampir sama. Tapi ya sudahlah. Ini jadi pengalaman saya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge