0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OCT di Solo Techno Park

timlo.net/eko prasetyo

OCT Di Solo Techno Park

Solo– SMP Muhammmadiyah 1 Simpon Surakarta mengadakan kegiatan Outing Class Terpadu (OCT) selama empat hari sejak tanggal 9 Nopember 2015 di Solo Techno Park dan Solo Science Centre, Solo.

“Kegiatan OCT diikuti oleh siswa kelas VII, VIII dan IX,” ungkap Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi SAg, MPd kepada wartawan, di ruang kerjanya SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Jumat (13/11).

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi SAg MPd menjelaskan, mendapat pengalaman belajar karena kegiatan ini dilakukan secara terpadu dari berbagai mata pelajaran.

Keterpaduan OCT, meliputi mata pelajaran IPA, Matematika, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, juga beberapa materi pelajaran seperti TIK dan ketrampilan roket air. Ada materi tambahan untuk bekal para siswa yaitu materi kewirausahaan.

“Khusus kelas IX ada tambahan pengetahuan tentang berbagai mesin industri,” jelasnya.

Menurut Sukidi, OCT merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan dalam rangka pengembangan mutu sekolah dan sangat cocok dengan visi sekolah. Visi SMP Muhammadiyah 1 Simpon adalah membentuk sekolah muhammadiyah yang unggul kompetitif terdepan dengan mewujudkan sumber daya insani yang berakhlaq mulia ramah cerdas percaya diri sehat berprestasi dalam pengembangan ilmu dan teknologi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge