0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunjangan Sertifikasi 100 Guru Solo Belum Cair

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ada sekitar 100 guru di Kota Solo yang saat ini belum bisa mencairkan tunjangan sertifikasi, karena surat keputusan tunjangan profesi (SKTP) hingga saat ini belum terbit.

“Sisanya sudah cair,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora kota Solo, Jumat (13/11).

Sulardi mengatakan, tunjangan sertifikasi guru di Kota Solo untuk triwulan ketiga 2015 sudah cair. sejak Selasa (10/11) tunjangan sertifikasi bagi guru tersebut sudah langsung masuk ke rekening masing-masing guru. Sebanyak 4.353 guru pegawai negeri sipil daerah (PNSD) oleh Dinas Disdikpora Solo dinyatakan lolos pemberkasan.

Menurut Sulardi,  kendati sekitar 100 guru yang tunjangan sertifikasinya belum cair, tetapi untuk prosesnya tetap jalan sambil menunggu turunnya SKTP tersebut. Sedang pencairannya bersamaan dengan pencairan untuk triwulan keempat.

Ke 100 guru yang belum mendapatkan SKTP tersebut adalah guru-guru untuk Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), yakni jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Penyebabnya bervariasi, di antaranya karena adanya mutasi atau pergeseran guru atau kepala sekolah beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge