0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Sebut Persis Muda Kian Matang

dok.timlo.net/achmad khalik
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Direktur Puslat Persis Muda, FX Hadi Rudyatmo mengaku gembira dengan progres tim sepak bola muda Kota Solo itu. Dari lima penampilan dalam turnamen antar kampung, empat kali tim yang dilatih Agus Pratikno ini kalah hanya karena adu penalti.

“Persis Muda perlu ditingkatkan lagi, karena saya belum melihat langsung. Tapi mendengar kalahnya hanya lewat adu penalti, berarti tim ini sudah mulai mapan. Praktis latihan adu penalti harus ditingkatkan lagi,” beber pria yang akrab disapa Rudy, Kamis (12/11) kemarin.

Tim Persis Muda yang diproyeksikan untuk tampil di Liga Nusantara mendatang ini merupakan jebolan dari angkatan Persis Solo Junior kala menjadi runner-up Piala Soeratin 2014. Menurut Rudy, secara umum tim ini sudah cukup kuat dan bisa menjadi batu loncatan pemain junior sebelum merambah naik ke Persis senior di kompetisi profesional.

Sebut saja dua anggota Persis Muda, Fredyan “Ucil” Wahyu dan Riki Junian, naik ke tim Persis senior. Keduanya melakoni debut di turnamen Plumbon Cup beberapa waktu lalu. Rudy mengatakan para pemain Persis Muda harus mematuhi petunjuk dari pengurus dan manajemen, termasuk mengikuti tarkam di luar Puslat.

“Pemain kalau mau ikut tarkam harus izin dulu, kalau nggak ada izin tentu akan ada peringatan, dan bisa saja dikeluarkan,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge