0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Band Kelas Dunia Siap Gebrak Rock In Solo

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik
Rock in Solo di Alun-alun Utara Keraton Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Makin matangnya penyelenggaraan Rock In Solo di Kota Bengawan, membuat para penggagas ingin lebih meningkatkan mutu dan kualitas perhelatan musik cadas yang rutin dihadirkan tiap tahun. Tak terkecuali dengan menghadirkan band metal kenamaan papan atas.

Masih teringat jelas, tahun kemarin (2014), penggagas kegiatan Rock In Solo, Stephanus Adji dan kawan-kawan menghadirkan band metal kelas dunia di antaranya, Behemonth, Hour of Penance, Death Angel, dan masih banyak lagi.

Dalam penyelenggaraan kali ke-14 ini, para anak muda yang terobsesi dengan musik cadas tersebut akan mengundang band papan atas diantaranya, Nile, Unearth dan I Killed the Porm Queen. Rencananya, ketiga grup papan atas ini, siap mengebrak Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo pada Minggu (15/11) besok.

“Menjadi komitmen kami, terus meningkatkan mutu serta kualitas dari penyelenggaraan Rock In Solo tahun demi tahun,” ujar Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Stephanus Adjie dalam jumpa pers di Fave Hotel, Kamis (13/11).

Dikatakan, tahun ini ada perbedaan dibandingkan tahun  sebelumnya. Selain penampil band, juga waktu durasi band-band metal yang unjuk gigi, tampil lebih diperpanjang, yakni sekitar 30 menit. Hal ini dilakukan agar band penampil talenta lokal bisa unjuk gigi secara nyata.

“Tepat 10.00 WIB pagi pertunjukan musik akan kami mulai, sebenarnya warga sekitar memberikan batas waktu pertunjukan hingga pukul 23.00 WIB, namun karena beberapa hal yang kami pertimbangkan, akhirnya rencana kami sudahi pukul 22.00 WIB, dengan penampilan band Nile sebagai penutupnya,” jelasnya.

Disinggung pengamanan saat penyelenggaraan berlangsung, Adjie yang juga vokalis Down For Life ini mengatakan ada sekitar 200pengamanan, baik dari pihak kepolisian, TNI maupun internal. Bagi Anda penggemar musik keras, bisa menyaksikan penampilan band papan atas tersebut, dengan harga tiket sebesar Rp 270 ribu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge