0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMP Muhammadiyah 1 Solo Dorong Siswanya Ikut KIR

IMG02762-20151109-1159
Guru Pembimbing SMP Muhammadiyah 1 Solo, Siti Khoiriyah ()

Solo — SMP Muhammadiyah 1 Solo mendorong siswanya untuk aktif dalam kegiatan karya ilmiah remaja (KIR). Dorongan itu mulai instensif sejak tahun 2012.

“Kegiatan itu memanfaatkan waktu ekstra kurikuler pada setiap hari Kamis, pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” jelas Guru Pembimbing SMP Muhammadiyah 1 Solo, Siti Khoiriyah kepada Timlo.net, Jumat (13/11).

Siti mengemukakan, untuk merekrut siswa agar aktif pada karya ilmiah, dengan memanfaatkan waktu masa orientasi sekolah (MOS). Saat itu ditawarkan kepada para siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Peminatnya banyak juga, meskipun kegiatan ekstra,” ungkapnya.

Untuk memacu peserta ekstra kulikuler karya ilmiah agar bergairah, kata Siti, dengan mengikutkan even atau kegiatan lomba ilmiah seperti LPIR, OSN, dan sebagainya. “Kegiatan lomba karya ilmiah sekarang ini banyak, tinggal kita-kita pandai berkomunikasi,” ujarnya.

Siti mengatakan, setiap tahun, SMP Muhammadiyah 1 Solo selalu mengikuti kegiatan lomba karya ilmiah. Paling tidak, ada dua karya yang berhasil meraih nominasi. “Itulah salah satu kebanggaan kami, bisa mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge