0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wajah Dikenali Korban, Begal Dikeroyok Saat Urus Perceraian

merdeka.com

Ilustrasi Pengeroyokan

Timlo.net — Lantaran wajahnya masih dikenali korban, Lani (23), warga Sekayu, Musi Banyuasin yang diduga begal motor, nyaris tewas dihajar massa. Dalam keadaan babak belur, Lani diserahkan ke polisi.

Peristiwa itu terjadi saat Lani baru saja memarkirkan sepeda motornya di Pengadilan Agama Palembang, Kamis (12/11) siang. Dia bermaksud mengurus surat perceraian dengan istrinya.

Ternyata Gusti Pratama (19), korban yang motornya dibegal Lani, mengenali sosok pelaku yang dua bulan lalu membegal dirinya. Gusti bekerja sebagai juru parkir di Pengadilan Agama Palembang.

Merasa yakin orang yang dimaksud adalah pelaku pembegalan, korban menghampiri dan mengajaknya ke belakang kantor. Melihat ada yang tak beres, pelaku mencoba melarikan diri dengan motor miliknya jenis Yamaha Vixion nomor polisi BG 6683 RB.

Spontan, korban berteriak dan membuat orang-orang di pengadilan langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

“Dua bulan lalu saya dibegal. Dia ini pelakunya, saya masih ingat wajahnya,” ungkap korban Gusti di Mapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kamis (12/11).

Dia menjelaskan kronologis pembegalan saat dia dan temannya, Febriansyah (21), hendak pulang ke rumah dan melintasi Jembatan Musi II, Jalan Yusuf Singadekane Palembang dua bulan lalu. Tak hanya Gusti, perut temannya itu juga ditusuk pakai pisau.

“Orang ini benar pelakunya. Kami sampai ditusuk pakai pisau,” ujarnya.

Tudingan Gusti dibantah keras Lani. Dia lantas menjelaskan maksud kedatangnya ke Pengadilan Agama Palembang untuk mengurus perceraiannya. Lani juga membantah mengenal Gusti dan Febriansyah. “Kenalpun tidak, malah saya dituduh begal,” kata Lani.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Suhardiman mengungkapkan, terduga pelaku masih diamankan untuk menjalani pemeriksaan terkait tuduhan aksi pembegalan. “Korban dan saksi kita periksa. Apakah memang pelaku begal atau bukan, masih kita selidiki,” ucapnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge