0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Jokowi Ajak PM Australia Blusukan

merdeka.com

Presiden Jokowi Ajak PM Australia Blusukan

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull blusukan dengan mengunjungi pusat grosir Blok A, Tanah Abang, Jakarta. Sampai di lokasi, rombongan Jokowi dan Turnbull langsung berkeliling di Blok A.

‘Blusukan’ Jokowi dan Turnbull dimulai di lantai semi lower ground yang kemudian di lanjutkan ke lantai lower ground. Di beberapa titik, Jokowi dan Turnbull menyempatkan berbincang dengan pedagang dan pembeli.

Salah satu pembeli yang mendapat kesempatan berbincang dengan Kedua pimpinan tersebut adalah Rina (47). Warga Manado ini juga berkesempatan ber-selfie dengan Jokowi dan Turnbull.

Meski mengaku senang, Rina tidak mengetahui siapa sosok pejabat Australia yang diajak Jokowi berkeliling pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Emang itu siapa ya? Saya tahunya cuma Jokowi,” ujar Rina, Kamis (12/11).

Setelah berkeliling sekitar 20 menit, Jokowi dan Turnbull mengakhiri blusukannya. Ada kejadian menarik saat kedua pimpinan negara itu meninggalkan Blok A, Tanah Abang. Lantaran suasana di Pasar Tanah Abang penuh sesak hingga membuat udara menjadi panas, Jokowi dan Turnbull yang awal kedatangan tampak rapi mengenakan jas dan berdasi, saat keluar lokasi itu kompak menanggalkan jas dan dasinya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge