0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

146 Mahasiswa Miskin Sragen Terima Beasiswa

dok.timlo.net/agung widodo
(Ilustrasi) Bupati Agus memberikan beasiswa sintawati kepada mahasiswa miskin (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memberikan bantuan beasiswa kepada 146 mahasiswa anak keluarga miskin yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Mereka adalah mahasiswa hasil seleksi pada awal tahun 2015 ini.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulain Pemkab Sragen kepada warga miskin. Apabila anak warga miskin dan mempunyai kepandaian bisa diterima diperguruan tinggi negeri di Pulau Jawa ini akan dibiayai oleh Pemkab Sragen,” kata Bupati Agus ketika memberikan bantuan di Aula Sukowati Setda Sragen, belum lma ini.

Sebelumnya pada tahun lalu, Pemkab Sragen melalui Unit Pelayanan Terpdu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) juga memberikan beasiswa kepada 58 mahasiswa. Bila ditotal telah ada 146 mahasiswa anak warga miskin yang mendapatkan beasiswa. Dari sekian banyak mahasiswa itu, 38 orang diantaranya telah lulus kuliah dan telah bekerja di berbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Kepala Kantor UPTPK Sragen Suyadi menjelaskan, setiap mahasiswa per semesternya mendapatkan Rp 6 juta.  Jumlah tersebut terdiri dari Rp 3 juta untuk biaya SPP dan Rp 3 juta untuk biaya hidup. Sehingga selama satu tahun per mahasiswa akan menerima Rp 12 juta.  Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu, di mana setiap mahasiswa per semesternya mendapatkan Rp 3,8 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge