0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Goodle Rayakan Hari Ayah Di Indonesia Dengan Doodle

Google Doodle Hari Ayah 2015

Dok: Timlo.net/Google

Google Doodle Hari Ayah 2015

Timlo.net—Hari Ibu di Indonesia sudah kerap dirayakan, tapi masih banyak yang tidak tahu jika Indonesia juga merayakan Hari Ayah. Di negara-negara lain seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan juga Hongkong dalam Hari Ayah ataupun Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu pekan ke-3 bulan juni. Perayaan Hari Ayah di Indonesia sendiri diperingati di Indonesia pada 12 November.

Di negara-negara lain, perayaan Hari Ayah ditandai dengan pemberiaan hadiah kepada sang ayah dan juga kegiatan bersama keluarga. Sosok seorang ayah dalam keluarga adalah tulang punggung, sandaran, dan juga pelindung dalam satu buah rumah tangga.

Google merayakan Hari Ayah 2015 di Indonesia dengan sebuah doodle animasi. Yang menarik, doodle animasi itu tidak hanya menunjukkan sosok ayah manusia, tapi spesies lain. “Selamat Hari Ayah kepada semua ayah dalam berbagai bentuk, ukuran dan spesies. Doodle hari ini menggambarkan universalitas cinta keluarga. Saya memiliki beberapa konsep terpisah, beberapa dengan hewan dan beberapa dengan orang, dan saya rasa menarik untuk menyatukan semuanya,” tulis Olivia Huynh, pembuat doodle dari Google.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge