0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rizal Ramli Tantang Sudirman Said Buka-bukaan

merdeka.com

Rizal Ramli

Timlo.net – Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli kembali menyindir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Menurutnya, sebagai menteri tidak seharusnya Sudirman Said mengumbar gosip.

Seperti diketahui, menurut Sudirman Said ada oknum politikus yang menjual nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) kepada Freeport. Tujuannya tentu untuk memperlancar perpanjangan Kontrak Karya.

“Jangan nyebar gosip dong. Kalau berani ngomong fakta tunjukkan orangnya. Pasti ramai. Jangan nyebar gosip,” tegasnya, Kamis (12/11).

Dia mengakui, kemungkinan ada oknum yang memanfaatkan polemik perpanjangan kontrak tersebut. Maka dari itu, mantan Menko Perekonomian ini mengharapkan, Sudirman Said segera membuka fakta yang sebenarnya.

“Menurut saya harus (dibuka siapa oknum tersebut), jangan biasain menteri nyebar gosip. Beritahu apa adanya,” terangnya.

Sedangkan untuk audit Petral, Menko Rizal meminta penangannnya dilakukan langsung melalui jalur hukum.

“Bawa ke proses hukum deh biar jelas,” tutupnya.

Sebelumnya, Wapres JK membenarkan Menteri ESDM Sudirman Said sudah melaporkan pencatutan nama tersebut dalam perpanjangan kontrak Freeport. JK mengaku geram adanya upaya politis dalam urusan pemerintah dan Freeport.

“Iya kalau itu yang dikatakan benar bahwa kami, presiden dan saya minta jatah, pasti saya marah. Apa benar? Dan tolong dilaporkan saja yang ngomong begitu (minta jatah),” tutur JK.

Namun, JK enggan menyebutkan nama dan inisial politikus tersebut. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri ESDM Sudirman Said untuk menindaklanjuti temuan itu.

“Tanya sama Sudirman saja. Nantilah tanya sama Sudirman saja,” imbuh JK.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge