0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tokoh dan Politisi Deklarasikan Gerakan ‘Selamatkan NKRI’

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah tokoh dan elemen masyarakat mendeklarasikan gerakan ‘Selamatkan NKRI’. Mereka diantaranya Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mantan Wagub DKI Prijanto, Politisi Senior Golongan Karya Aryadi Ahmad, Politisi Senior Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, sejumlah aktivis 65 dan sejumlah ormas.

Acara tersebut dibuka oleh mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto. Dalam sambutannya, Prijanto mengatakan gerakan ini muncul karena kegelisahannya dan sejumlah tokoh dengan kondisi bangsa dan memutuskan untuk mencari solusi bersama.

“Awal muncul gerakan ini berawal dari tulisan rekan-rekan di-grup WA (whatsapp) tentang kondisi negara kita sekarang ini, hingga tersirat deklarasi ini,” ujar Prijanto, Kamis (12/11).

Prijanto berharap semua orang memiliki kepedulian terhadap NKRI untuk menyikapi demokrasi Indonesia yang dinilai telah menyimpang dari Pancasila juga UUD 1945.

“Kita mengajak teman untuk kumpul-kumpul dan buat surat ke Panglima TNI agar mengambil langkah-langkah konstitusional dalam menyikapi negara saat ini,” katanya.

“Kami akhirnya berinisiatif bersama PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat). Namun surat itu batal, karena panglima TNI sudah mengerti bahwa demokrasi kita saat ini udah menyimpang. Kita akhirnya buat gerakan untuk bangsa pada 5 Oktober 2015 dengan rembukan dan akhirnya menghasilkan suatu kesepakatan perlu melakukan gerakan untuk menyelamatkan NKRI,” jelasnya.

Setelah melakukan sambutan, deklarasi dibuktikan dengan cara menandatangani spanduk sebagai bentuk dukungan atas gerakan tersebut. Spanduk tersebut berisi tiga visi gerakan selamatkan NKRI yakni Kembali ke Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan Prioritaskan Penggunaan Produk Anak Bangsa serta Tolak Buruh Asing.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge