0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta dan UIN Malang Tandatangani MoU

dok.timlo.net/tyo eka
Penandatanganan MoU antara IAIN Surakata dan UIN Malang (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (12/11). Penandatangan dilakukan oleh Direktur Pascasarjana masing-masing Prof. Dr. Nashruddin Baidan (IAIN Surakarta) dan Prof Dr H Muhaimin MA (UIN Malang).

“Kerjasama dengan jangka waktu lima tahun,” jelas Direktur Pascasarjana IAIN Surakarta, Nashruddin Baidan kepada wartawan.

Dijelaskan, kerjasama meliputi pertukaran dosen, kegiatan kemahasiswaan,  pengembangan sumberdaya manusia dan penelitian dan pengabdian masyarakat. “MoU ini akan ditindaklanjuti secara teknis dengan perjanjian kerja sama oleh pihak terkait sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Menurut Nashruddin, gagasan untuk melakukan MoU ini didasari oleh kerjasama informal yang sudah terjalin sejak lama yaitu sejak awal berdirinya program pascasarjana IAIN Surakarta. UIN Malang mempunyai cita-cita yang sama yaitu ingin mencetak kader ulama yang intelek dan akademis (intelektual Islam), sehingga kerjasama ini diharapkan bisa membangun dan mengembangkan kedua lembaga menjadi lebih baik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge