0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catut Nama Bupati, Pedagang Pasar Bunder Jadi Korban Penipuan

timlo/agung widodo

Anggota DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi

Sragen – Para pedagang di Pasar Bunder Sragen resah dengan adanya aksi penipuan berkedok pemberian kredit lunak dari sebuah koperasi yang diduga abal-abal. Bahkan pelaku penipuan mencatut nama Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) dan Anggota DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi. Pelaku penipuan sendiri mengaku bernama Arif Wahyudi dari Koperasi Mikro Mandiri.

“Saya sama sekali tidak kenal dengan yang namanya Aris Wahyudi itu. Apalagi kalau sampai mencatut nama Aman To, ini yang membuat kami resah,” kata Pujono Elli Bayu Effendi ketika dikonfirmasi di rumahnya, Rabu (11/11).

Bayu sendiri telah mendengar adanya kejadian tersebut. Menurutnya modus yang digunakan oleh pelaku adalah mendatangi para pedagang di Pasar Bunder dan menawarkan kredit murah cepat cair dan tanpa agunan. Untuk meyakinkan para pedagang, pelaku menyebut kenal dekat dengan Bupati Agus dan dirinya. Setelah tertarik, pelaku kemudian meminta biaya materai antara Rp 52.000 hingga Rp 150.000. Akan tetapi, ternyata kredit tidak cair dan pelaku kabur tanpa jejak.

Bayu menduga kejadian serupa kemungkinan juga terjadi di pasar-pasar lain di Sragen. Namun dirinya belum berani menyimpulkan apakah ini terkait dengan konspirasi politik dari pihak lawan menjelang pelaksanaan Pilkada Sragen.

“Memang marak penipuan mengatasnamakan orang terkenal. Siapa yang tidak kenal dengan Pak Agus. Semua tahu. Mungkin ini bagian dari konspirasi atau kampanye hitam juga bisa,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge