0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persipur Tantang Persis di Semifinal

timlo/aryo yusri atmaja

Persis Solo mengalahkan AC Bola 5-1

Karanganyar — Persipur Purwodadi menggenapi semifinalis turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015. Persipur menyingkirkan Persiku Kudus melalui drama adu penalti 5-3 (2-2) dalam babak delapan besar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (11/11) sore.

Dalam laga di waktu normal, kedua tim bermain sama kuat dan saling menyarangkan dua gol. Persipur memimpin lebih dahulu melalui gol yang diceploskan Rifai pada menit ke-33. Namun striker Persiku asal Mali, Gakou Amadou tampil kesetanan dengan mencetak dua gol sekaligus yakni di menit ke-40 dan 45.

Tujuh menit menjelang pertandingan selesai, Persipur mampu menyamakan kedudukan melalui Deka Israj hingga memaksa laga berakhir 2-2 di waktu normal. Praktis penentuan pemenang hanya bisa diputuskan lewat adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti, kelima penendang Persipur menjalankan tugasnya dengan baik. Sial bagi Persiku, dua penendangnya yakni Gakou Amadou dan Fatchul gagal mengeksekusi menjadi gol. Persipur pun melaju ke semifinal dengan unggul 5-3 di babak adu penalti.

Persipur akan menantang Persis Solo di babak empat besar pada Jumat (13/11) besok. Sementara semifinal pertama mempertemukan antara Persiba Bantul dengan Diklat All Star Salatiga, Kamis (12/11) sore.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge