0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Rute Baru Solo-Balikpapan

timlo/setyo puji s

Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W

Solo – Bandara Internasional Adi Sumarmo terus berupaya meningkatkan layanan transportasi udara kepada masyarakat. Salah satu upaya itu ditunjukan dengan dibukanya rute baru dengan relasi Solo-Balikpapan.

“Rute Solo-Balikpapan akan diisi oleh maskapai penerbangan Lion Air. Dengan adanya penambahan rute baru ini kita berharap bisa melengkapi rute penerbangan yang sudah ada, sehingga meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W kepada wartawan, Rabu (11/11).

Dirinya mengatakan, rute penerbangan dengan relasi Solo-Balikpapan sebelumnya memang sudah pernah dioperasikan. Namun karena load factor atau tingkat keterisian penumpang pada waktu itu rendah akhirnya pihak maskapai menutupnya.

“Potensi pasarnya sebenarnya cukup bagus. Mengingat banyak masyarakat Solo yang di Balikpapan untuk keperluan kerja dan bisnis,” jelasnya.

Yaka menjelaskan, rute baru tersebut akan resmi dioperasikan oleh pihak maskapai Lion Air pada 13 November 2015. Kedepan penerbangan Solo-Balikpapan akan dijadwalkan berangkat setiap hari dari Bandara Adi Sumarmo.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan akan ada penambahan rute baru lagi dengan relasi Solo-Ujung Pandang. Saat ini proses perijinan sedang diurus dan ditargetkan bisa selesai sebelum akhir tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge