0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gempa, Warga Klaten Berhamburan Keluar Rumah

merdeka.com

Ilustrasi Gempa Bumi

Klaten — Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dan sekitarnya, termasuk Klaten. Warga berhamburan keluar rumah.

“Iya mas, gempa terasa dimana-mana. Ini sedang monitor,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Eko Pambudi, Rabu (11/9).

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada 120 km di barat daya Bantul, DIY, dengan kedalaman 93 kilometer. Koordinat 8.97 Lintang Selatan dan 110,19 Bujur Timur, terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Akibatnya, gempa terasa di hampir seluruh wilayah Klaten. Mulai dari Wonosari, Juwiring, Manisrenggo, Cawas, dan sekitarnya.

“Hingga pukul 19.15 WIB belum ada laporan kerusakan dari warga maupun pejabat setempat terkait gempa barusan. Tapi kita masih terus monitor,” imbuh Eko.

Sementara itu, Denny Septyarini, warga Dukuh Jagalan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi mengaku kaget dengan gempa yang menggoncang sekitar lima detik ini.

“Tadi pas nonton televisi, tiba-tiba kaya digoyang. Lihat lampu neon kok juga gerak-gerak, ternyata lindhu. Langsung saya ambil langkah seribu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge