0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Pesta Sabu, 6 Tersangka Dibekuk

Tersangka pemakai sabu diamankan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Narkoba Polres Sukoharjo berhasil menangkap enam tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis sabu dalam kurun waktu satu pekan. Keenam tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda saat sedang asyik pesta sabu-sabu.

“Dari informasi yang kita dapatkan dari laporan masyarakat, ada rumah yang sering digunakan untuk pesta sabu, dan setelah kita selidiki dan kita gerebek dua rumah itu kita berhasil amankan enam pelaku,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Gede Oka, Rabu (11/11).

Pertama kali petugas menggerebek sebuah rumah di Perumahan Desa Madegondo, Kecamatan Grogol dan berhasil menangkap dua pelaku berinisial AP (38), warga Joyontakan, Solo dan AG (36), warga Dawung Tengah, Solo. Dari keduanya disita satu paket sabu, satu HP, alat hisap, pipet kaca dan satu bungkus sedotan warna putih.

Sedangkan di TKP ke dua, seminggu kemudian, petugas menggerebek, sebuah rumah di Desa Ngabeyan, Kartasura hasil pengembangan dari TKP di Grogol. Tiga orang pelaku berhasl ditangkap tangan saat pesta sabu, mereka adlah, SW (25) warga Ngabeyan Karasura, EL (33) warga Gumpang, Kartasura dan MW (35) Warga Banjarsari, Solo.

“Dari pelaku di Kartasura, kita berhasil mengamankan, lima klip kecil sabu, HP untuk transaksi, timbangan elektrik, ala hisap, dan satu buah ATM, mereka sudah kita amankan beserta barang bukti” tandasnya.

Satu lagi tersangka berhasil ditangkap dari hasil pengembangan di dua TKP sebelumnya. Para tersangka dijerat dengan UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge