0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Maraknya Tindak Asusila, HP Siswa Diperiksa

dok.timlo.net/tarmuji
Jajaran Polsek Selogiri bekerjasama dengan UPT Disdik Selogiri memeriksa HP siswa (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Untuk menekan tingginya angka pencabulan, tindak asusila, penyalahgunaan Narkoba dan kecelakaan lalulintas, jajaran Polsek Selogiri, Wonogiri dan UPT Disdik gencar melakukan sosialisasi di tiap-tiap sekolah yang ada di Kecamatan Selogiri. Polisi juga melakukan pemeriksaan pada handphone (HP) milik siswa.

“Yang mendasari kegiatan rutin ini, bahwa banyaknya kasus asusila dan pencabulan di Wonogiri menjadi satu bentuk keprihatinan kami. Dengan demikian kita melakukan sosialisasi dan imbauan ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Selogiri. Selain itu, kita juga melakukan pemeriksaan telepon genggam (HP) milik siswa bilamana terdapat gambar atau video porno,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Selogiri AKP Muhamad Kariri, Rabu (11/11).

Menurutnya, langkah preemtif ini dilakukan rutin setiap hari,s esuai perintah Kapolres. Bekerja sama dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Selogiri. Sedang tujuan dari pemeriksaan HP dan sosialisasi tersebut ,kata AKP M Kariri, sebagai upaya kepolisian menekan angka kriminalitas pencabulan, penyalahgunaan Narkoba dan menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Semua sekolah di Selogiri sudah kita jadwalkan. Imbauan, sosialisasi terkait bahaya Narkoba, asusila dan tertib berlalu lintas mulai kita lakukan sejak dini, mulai TK, SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam pekan ini, pihaknya telah menyambangi sejumlah sekolah, baik SD, SMP maupun SMK. Selain imbauan, pihaknya juga memeriksa HP milik siswa, seperti di SDN Pule, SMK PGRI 2, SDN 1 Krisak, dan SMPN 3 Selogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge