0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Wacanakan Bentuk Tim Lobi

merdeka.com

Fahri Hamzah

Timlo.net – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mendukung langkah Menko Polhukam Luhut B Panjaitan yang mengusulkan kepada Presiden agar membentuk tim lobi untuk pemerintah. Tak hanya itu, bahkan operasional tim lobi tersebut diusulkan akan di masukkan dalam APBN.

“Maksud Pak Luhut itu masukan uang untuk melobi negara lain wajar juga,” kata Fahri, Selasa (10/11).

Agar anggaran untuk tim lobi tersebut dapat terakomodasi, menurut Fahri, perlunya Undang-Undang yang mengatur mengenai lobi tersebut terlebih dahulu agar payung hukum dan mekanisme lobi dapat lebih jelas.

“Ya itu harus ada Undang-Undang terlebih dulu, kalau enggak Anda sahkan nanti pertemuan itu dianggap kongkalikong,” ujarnya.

Sebelumnya, Luhut mengatakan untuk menghindari pandangan negatif dari masyarakat, Pemerintah Indonesia dinilai perlu adanya tim lobi untuk melakukan pendekatan ketika delegasi dari Indonesia melakukan lawatan ke luar negeri. Bahkan, menurutnya, tim ini dan operasionalnya harus dilegalkan dalam sebuah peraturan atau undang-undang.

“Saya malah terpikir elok juga mungkin dimasukin ke APBN ke depan untuk lobi-lobi semacam itu, lobi-lobi untuk kepentingan perdagangan kita. Karena harus ada urusan juga misalnya ke kongresnya, itu kan harus diurusin. Saya lagi terfikir, saya nanti akan konsultasikan, laporkan ke presiden,” imbuh Luhut.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge