0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gugatan Jaril Ditolak MA, Anwar: Kok Masih Ngeyel

Kuasa hukum ahli waris Widjodiningrat, Anwar Rahman (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pihak ahli waris Wirjodingrat merasa tidak memiliki urusan lagi dengan M Jaril. Pasalnya, gugatan yang dilayangkan oleh pihak Jaril dinyatakan ditolak oleh Mahkamh Agung (MA).

Lha wong gugatannya telah berulang kali ditolak oleh MA. Kok masih ngeyel aja,” kata kuasa hukum Ahli Waris, Anwar Rachman, Selasa (11/10).

Dengan ditolaknya gugatan oleh pihak MA, kata Anwar, otomatis laporan dilayangkan ke pihak kepolisian gugur dengan sendirinya. Penolakan gugatan dikuatkan dengan pemberitahun isi putusan kasasi bernomor 8/Pdt.Kas/2014 Jo. No : 186/ Pdt.G/2010/PN. Ska.

“Dengan dikeluarkannya putusan tersebut harusnya dia (Jaril —Red) tahu diri lah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jaril mengaku ahli waris tidak punya hak untuk memiliki lahan Sriwedari. Pasalnya, mereka telah membuat kontrak perjanjian tertulis bahwa saat lahan Sriwedari dimenangkan ahli waris maka mereka akan menjual kepada Jaril. Selain surat perjanjian, Jaril juga mengaku telah memberikan uang pangkal senilai Rp 500 juta. Dan kewajiban dirinya setelah kasus tersebut dimenangkan adalah dirinya membayar kekurangan uang senilai Rp 27,5 miliar.

“Harusnya, setelah menang mereka (pihak ahli waris —Red) menyerahkan sertifikat tanah kepada saya. Dan saya, membayar uang senilai Rp 27,5 miliar. Berdasar isi kontrak yang telah dibuat, ahli waris tak memiliki hak atas tanah tersebut,” kata Jaril, beberapa waktu yang lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge