0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Operasikan Kereta Tambahan

IMG_4181
Suasana calon penumpang KA di Stasiun Balapan Solo ()

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta siap mengoperasikan kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libut Natal dan Tahun Baru 2016. Beberapa KA tambahan yang akan dioperasikan antara lain, Argo lawu, Lodaya dan Sancaka.

“KA tambahan tersebut akan kita operasikan pada tanggal 20 Desember hingga 5 Januari 2016,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop 6, Hendy Helmy dalam rilis yang dikirim kepada Timlo.net, Selasa (10/11) malam.

Dikatakan, pengoperasian KA tambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diprediksi ada peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Puncak arus mudik Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 27 Desember 2015.

“Periode yang sama tahun sebelumnya untuk volume penumpang KA mencapai 4.950.503 orang, tahun ini kita perkirakan naik sekitar 1 persen atau mencapai 4.983.954 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembelian tiket sendiri, Hendy menyampaikan jika penumpang bisa melakukan pembelian mulai 9 November 2015. Melalui Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian dan agen resmi lainya.

Sementara KA Argo Lawu tambahan akan melayani relasi Gambir-Solo, Lodaya tambahan dengan relasi Bandung Solo, Sancaka tambahan Surabaya dengan relasi Gubeng-Yogyakarta. Tak hanya itu, dari aspek prasarana, PT KAI jugamenyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir, longsor dan mengadakan pemeriksaan ekstra di seluruh jalur KA.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge