0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengedar Sabu Jaringan Jawa-Bali Ditangkap BNN

merdeka.com

Ilustrasi Narkoba

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali berhasil menangkap lima pengedar sabu dan ekstasi. Kelima pelaku pengedar tersebut diklasifikasi dalam jaringan antar kabupaten wilayah Jawa-Bali.

Kepala BNN Bali Brigjen Pol Putu G Suastawa mengungkapkan bahwa seluruh pelaku merupakan pengedar dan sekaligus pengguna sabu dan extasi. Bahkan, dua di antaranya merupakan residivis dengan kasus yang dan baru bebas 1,5 bulan di luar Lapas Kerobokan. Keduanya adalah KW dan Dv.

Menurutnya keberhasilan anggotanya dalam menggagalkan peredaran narkoba senilai Rp 300 juta yang dilakukan oleh tiga kelompok jaringan pengedar ini, berkat kerja sama BNNP Bali dengan Kepolisian.

“Ini berkat kerja sama kita (BNNP Bali) dengan organisasi Kepolisian, sehingga perkembangan dari jaringan pengedar narkoba ini kita mampu me-meeting ke lokasi,” ujarnya, Selasa (10/11).

Kelima pelaku ini, Komang W alias Koming dan I Made SJ yang merupakan jaringan Denpasar-Gianyar, kemudian jaringan Probolinggo-Denpasar yakni Kemas Faisal dan Eddy Hermawan, dan yang terakhir adalah jaringan Denpasar yakni David.

Kelima pelaku pengedar barang haram ini diciduk di TKP yang berbeda. Dari pengakuan pelaku terhadap petugas bahwa di antara mereka tidak saling kenal.

“Antara jaringan yang satu tidak kenal dengan jaringan yang lain. Ini jaringan terputus biar hilang jejak dan biar informasinya terputus,” lanjut Putu Gede.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge