0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Memasuki Musim Penghujan, Sejumlah Komoditas Merangkak Naik

timlo.net/setyo pujis

Aktifitas jual beli sayur di Pasar Legi Solo

Solo – Harga sejumlah komoditas barang di Pasar Legi Solo beberapa hari terakhir mulai merangkak naik. Menurut pengakuan sejumlah pedagang, kondisi tersebut dipicu oleh berkurangnya pasokan saat memasuki musim penghujan.

“Karena lonjakan harga itu permintaan dari masyarakat turun derastis jika dibanding sebelumnya,” ujar salah satu pedagang cabai di Pasar Legi Solo, Apin kepada wartawan, Selasa (10/11).

Dikatakanya, untuk harga cabai rawit merah dari sebelumnya Rp 10 Ribu per Kilogram sekarang naik menjadi Rp 14 Ribu per Kilogram, cabai rawit hijau dari Rp 7 Ribu per Kilogram kini menjadi Rp 12 Ribu per Kilogram, dan cabai kriting merah dari Rp 8 Ribu per Kilogram menjadi Rp 10 Ribu per Kilogram.

Kondisi yang sama juga terjadi pada komoditas sayuran. Salah satu pedagang sayur, Wiwid menyampaikan, beberapa hari terakhir ini beberapa jenis sayur pasokanya tersendat.

“Bahkan untuk jenis sayur seperti brokoli, kembang kol dan buncis saat ini barangnya kosong. Karena pasokanya terlambat,” tandasnya.

Lantaran minimnya pasokan itu, dirinya mengaku menyebabkan harga sayur ikut merangkak naik. Seperti brokoli dari sebelumnya Rp 16 Ribu per Kilogram sekarang naik menjadi Rp 20 Ribu per Kilogram, buncis dari sebelumnya Rp 7.500 per Kilogram sekarang Rp 8 Ribu per Kilogram, jepan dari sebelumnya Rp 5 Ribu per Kilogram sekarang Rp 5.500 per Kilogram.

Tak hanya itu, dari pantauan Timlo.Net komoditas lain yang ikut terkerek harganya terjadi pada daging ayam. Dari sebelumnya Rp 28 ribu per Kilogram sekarang naik menjadi Rp 31 Ribu per Kilogram.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge