0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Calon Wabup Sragen, Moderator Siapkan 5 Segmen

timlo.net/agung widodo

Debat publik Calon Bupati Sragen di Gedung Kartini, Rabu (28/10) lalu.

Sragen – Debat Terbuka Putaran Kedua Calon Wakil Bupati (Wabu) Sragen Tahun 2015 bakal digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Rabu (11/11) sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam debat ini para calon Wabup sudah tidak lagi menyampaikan visi dan misi, tapi langsung ke inti pertanyaan yang diajukan moderator.

“Nanti ada 5 segmen. Tapi sudah tidak ada lagi pendalaman visi-misi. Sebab visi-misi sudah disampaikan pada saat debat calon bupati putaran pertama,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas kepada Timlo.net, Selasa (10/11) sore.

Abbas menjelaskan, dalam debat nanti mengambil tema “Membangun Sragen Sejahtera, Maju dan Berbudaya dalam Rangka Wawasan Kebangsaan, Kerifan Lokal dan Memperkokoh NKRI”. Sedangkan bertindak sebagai moderator adalah Wakil Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Mohammad Yamin.

Kelima sekmen yang akan diberikan kepada masing-masing calon, kata Abbas, yakni, perkenalan, 1 pertnyaan dari moderator akan dijawab semua calon; masing-masing calon mendapat 1 pertanyaan untuk dijawab; masing-masing calon melontarkan pertanyaan dan kemudian dijawab calon lainnya’ dan terakhir adalah sekmen closing statemen.

Seperti pada debat putaran pertama, pihaknya mengundang maksimal 50 orang dari masing-masing pendukung paslon. Namun undangan ini benar-benar akan diseleksi dan lebih ketat dari sebelumnya. Hal ini untuk menghindari jumlah berlebih orang yang masuk ke dalam area gedung Sasana Manggala Sukowati.

“Nanti undangan itu akan kita beri kode dan nomor seri. Misalnya A1 sampai 50, B1 sampai 50 dan seterusnya. Jadi yang bisa masuk gedung hanya orang-orang yang bawa undangan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge