0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Paslon Sepakat Jaga Kondusifitas Boyolali

timlo.net/nanin

Tim Forkopinda kunjungi Posko paslon nomor 1 di Manggis, Boyolali Kota

Boyolali – Tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Boyolali mengunjungi dua pasangan calon peserta pilkada kabupaten setempat. Forkopinda ini terdiri dari Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, Komandan Kodim 0724 Letkol Topri Daeng Balaw, Pj Bupati Sri Ardiningsih dan Kajari Andi Murdji Machfud.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono dalam kunjungan tersebut mengajak paslon dan tim pemenangan untuk ikut menjaga Boyolali tetap aman. Tidak hanya saat Pilkada namun hingga Pilkada usai. Pihaknya siap menindak tegas setiap aksi kriminalitas.

“Selama Pilkada hingga akhir Pilkada, Boyolali harus tetap aman,” tandasnya.

Sementara itu, pertama kali, tim mengunjungi paslon Agus Purmanto-Sugiyarto di Joglo Ampel. Dalam kesempatan tersebut, paslon 2 ini menyampaikan tiga permasalahan. Yakni branding mobil, mobilisasi PNS dan penindakan pelanggaran.

“Kita lihat Pemkab tidak berani bertindak tegas, Pj bupati mestinya gunakan kewenangan untuk menindak PNS yang tidak netral, toh aturannya sudah sangat jelas,” ujar Cabup nomer 2, Agus Purmanto, Selasa (10/11).

Menanggapi persoalan tersebut, Pj Bupati Sri Ardiningsih menyatakan, sudah mendapatkan surat dari Panwaslu terkait dugaan keterlibatan PNS. Pelanggaran tersebut sudah diserahkan ke seluruh satker.

“Kita masih proses lebih lanjut terkait sanksi, kami tidak bisa bertindak sendiri, karena ada tim,” kata Sri Ardiningsih.

Disisi lain, Cawabup M Said Hidayat menambahkan, sudah mengingatkan tim pemenangan hingga tingkat RT untuk menjaga suasana kondusif lingkungan masing- masing. Ketenangan tidak hanya berlangsung hingga Pilkada 9 Desember mendatang, namun juga berlangsung seterusnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge