0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR RI Temukan Indikasi Permainan Harga Pupuk Bersubsidi

timlo.net/putra kurniawan

Bambang Riyanto

Sukoharjo — Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil V Jateng menemukan adanya indikasi permainan harga pupuk bersubsidi. Selain itu, sejumlah masyarakat mengeluhkan ketersediaan pupuk bersubsidi yang dinilai tidak mencukupi kebutuhan pertanian.

“Dari pertemuan dengan warga yang selama reses ini kita lakukan, selalu muncul permasalahan tentang ketersediaan pupuk, distribusinya dan prosesnya, dan akan kami sampaikan dalam paripurna,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Riyanto, Selasa (10/11).

Permasalahan tentang pupuk ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun bagi para petani di hampir seluruh Indonesia. Hal ini harus ada perbaikan regulasi agar permaslahan distribusi dan harganya agar untuk ke depan tidak kembali terjadi permasalahan yang sangat merugikan petani.

Selain pupuk, mantan Bupati Sukoharjo ini juga mendapatkan keluhan dari warga di Sukoharjo, Boyolali dan Klaten mengenai pengaturan irigasi dan air sumur pantek untuk sawah. Selain itu, permodalan usaha kecil, kegiatan olah raga dan kegiatan sosial juga banyak dikeluhkan masyarakat.

“Masalah pupuk itu tidak akan terjadi bila perhitungannya cermat, disiplin dan konsisten dalam pelaksanaannya. Karena hal ini menyangkut masalah pangan secara nasional,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge