0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plumbon Cup 2015

Lapangan Tergenang, Persis Tembus Semifinal

timlo.net/aryo yusri atmaja

Suporter Persis Solo berhamburan ke dalam lapangan, usai wasit menyatakan pertandingan dianggap selesai karena hujan lebat

Karanganyar — Laskar Sambernyawa Persis Solo berhasil mengamankan tiket babak semifinal turnamen Plumbon Cup 2015. Hasil itu didapat Persis usai menyingkirkan PSBK Blitar, dengan kemenangan tipis 2-1 di Stadion Mini Plumbon, Selasa (10/11) sore.

Namun kemenangan Persis atas PSBK ditentukan oleh kondisi force majeur karena lapangan tergenang air. Persis sendiri turun dengan kekuatan penuh termasuk memainkan pemain baru yakni bek Slamet Sampurno. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim di sepuluh menit pertama. Sebuah sundulan Robby Fajar masih terlalu lemah dan belum mengarah.

PSBK memperoleh peluang lewat tendangan keras kaki kanan menit delapan. Namun bola tendangannya masih melenceng dari sasaran. Tendangan keras gelandang Persis, Agung Wowot semenit berselang, ditepis dengan gemilang oleh kiper PSBK, Musafaq.

Bek Persis, Bayu Yoga mengalami cedera serius dan digotong keluar lapangan. Bayu ditarik keluar dan digantikan pemain anyar Jodi Kustiawan. Persis terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan PSBK.

Di saat asik menyerang, gawang Persis justru dijebol oleh PSBK pada menit 28. Gelandang Aan Andik berhasil menyarangkan si kulit bundar dari sudut sempit. Persis hanya butuh waktu dua menit saja untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persis, usai terjadi pelanggaran di areal terlarang.

Dedy Cahyono yang menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang PSBK. Penonton berhamburan ke dalam lapangan menyambut gol penyama yang dicetak Dedy. Pertandingan diguyur hujan deras dan membuat lapangan tergenang dan licin.

Serangan bertub-tubi Persis Solo akhirnya membuahkan hasil, semenit menjelang babak pertama usai. Kembali Dedy mencetak gol bagi Persis Solo. Sebuah tendangan spekulasi Dedy dari luar kotak penalti, bola meluncur deras tanpa mampu diantisipasi kiper Musafaq. Persis berbalik memimpin 2-1 dan kembali suporter Persis berhamburan ke dalam lapangan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Saat turun minum, hujan masih mengguyur dengan deras. Lapangan Stadion Mini Plumbon tergenang air cukup tinggi. Waktu molor hingga 30 menit. Kedua tim pun berdiskusi untuk menentukan kesepakatan. Akhirnya pertandingan dilanjutkan. Namun usia babak kedua hanya berjalan tiga menit saja.

Kondisi lapangan sudah tidak memungkinkan lagi digunakan bermain. Wasit pun memutuskan status force majeur dan menyatakan pertandingan selesai. Persis Solo pun dinyatakan menang 2-1, dan kubu PSBK juga sepakat dengan keputusan tersebut.

Hasil ini membuat Persis akan berjumpa dengan pemenang antara Persiku Kudus atau Persipur Purwodadi pada laga semifinal, Jumat (10/11) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge